Mengenal Tentang Besarnya Peluang Usaha Konveksi

Konveksi ialah salah satu bisnis pakaian yang memproduksi baju atau item lainnya dalam partai besar sesuai permintaan pembeli. Potensi bisnis konveksi sangat besar karena tingginya permintaan pasar serta keberadaan saingan yang masih sedikit.

Usaha konveksi tak seperti garmen. Kamu bisa memulai bisnis konveksi skala rumahan dahulu. Kamu juga semestinya mengetahui aspek pajak usaha konveksi yang akan dibebankan. Simak info tentang Konveksi Bandung disini.

Dikala ini usaha konveksi jadi tren di kalangan pebisnis. Permintaan produk konveksi terus membanjiri bagus dalam partai kecil ataupun besar. Contohnya saja, pesanan dari komunitas tertentu, seragam sekolah, seragam karyawan sampai kaos partai untuk kepentingan Pemilu.

Bisnis ini amat populer serta peluangnya besar seolah tak ada matinya. Unsur pensupportnya antara lain:

- Konveksi menghasilkan produk keperluan dasar manusia berupa pakaian. Karenanya, uaha konveksi tetap senantiasa ada. Market bidang usaha ini terang dan luas, yaitu masyarakat itu sendiri.
- Modal untuk memulai usaha ini tak terlalu besar. Dapat dibangun dari skala rumahan dengan modal terbatas.
- Tempat untuk aktivitas usaha konveksi bisa dilaksanakan dimana saja, malahan bisa di rumah. Semisal, di garasi rumah atau ruangan kosong.

Mei 2016, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 9 Tahun 2016 perihal Fasilitas Pajak Penghasilan untuk Penanaman Modal di bidang-bidang Usaha Tertentu atau di Daerah-daerah Tertentu.

Dalam PP tersebut, pemerintah memasukkan bidang usaha industri baju jadi (konveksi) dari tekstil serta kulit, industri alas kaki untuk kebutuhan sehari-hari, industri sepatu olahraga, serta industri sepatu teknik lapangan atau kebutuhan industri sebagai penerima fasilitas pajak penghasilan.

Adapun beberapa fasilitas pajak penghasilan hal yang demikian berupa:
- Pengurangan penghasilan neto sebesar 30 % dari jumlah penanaman modal berupa aktiva tetap berwujud termasuk tanah, sebagai tempat aktivitas usaha. Dibebankan selama 6 tahun lamanya masing-masing sebesar 5 persen, dihitung semenjak mulai berproduksi.
- Percepatan penyusutan atas aktiva berwujud dan amortisasi yang dipercepat atas aktiva tidak berwujud yang didapat dalam rangka penanaman modal baru serta atau perluasan usaha, dengan masa manfaat serta tarif penyusutan serta amortisasi.